Twenty Things About Ilachan

twentyt

Aku kurang tahu challenge ini berasal dari mana, tapi terimakasih kepada ccatury dan Anee yang udah nge-tag dan saya merasa kurang ajar karena baru bikin ini setelah beberapa minggu yang lalu dapat notif XD

So, here my answer for twenty things about ilachan.

  1. Your real name?

Ila.  Sudah, selebihnya hanya boleh diketahui oleh ktp dan ijazah saja. lol

  1. Your current pen-name? When do you start using your current pen-name?

Ilachan. Pen name ini aku pakai sejak aku menjadi anak SMA ababil XD

  1. Story behind your pen-name?

Sebelum jadi kpoper, aku adalah seorang Otaku. Akhiran nama chan sudah lazim menjadi tambahan panggilan pada komunitas Otaku. Ilachan adalah pen name lama dan sampai saat ini aku belum ada niatan untuk mengganti.

  1. Where to find you?

Currently nomaden. Kemampuan terbaik ku adalah menghilang. (padahal sebenarnya lebih sering ditemukan tergeletak di kamar entah menghabiskan waktu membaca novel, nonton tv, ataukah mati setelah diserang deadline mematikan.)

  1. Why do you write?

Aku adalah orang yang suka bosan, sering sekali ganti-ganti hobby dan minat. Menulis adalah salah satu korban pelampiasan ku karena aku bosan dengan hobby lama ku. Mungkin karena aku menulisnya dibarengi dengan kegiatan fangirling yang tentu tak akan membuat mati kebosanan, saat ini menulis masih menjadi hobby ku yang  masih bertahan. Semoga aku betah. 🙂

  1. Where do you usually get inspiration for your writing?

Almost wherever! Tapi paling sering aku dapat dari lirik lagu. Dan lagi, aku bukanlah orang yang gampang mengeluh dan bercerita kepada teman (curhat), jadi kalau sudah masalah di otak tak terbendung lagi, menulis adalah satu-satunya jalan keluar untuk curhat. Hehe. Makanya, sebagian besar tulisanku itu sebenarnya adalah curhat.

  1. Genre you usually write?

Slice of life, bercerita kehidupan sehari-hari. Comedy Romance, love hate, dan akhir-akhir ini tertarik menulis dark romance, dan psyco.

  1. Genre you usually read?

Thriller conspiracy, suspense, romance (ini mah genre wajib), dan komedi. Tapi kalau di pikir-pikir, hampir semua genre aku makan, tapi aku se bisa mungkin menghindari supranatural, sci-fi dan fantasy.

  1. Current interest in writing?

Baik cowok maupun cewek, aku suka membuat main cara dengan karakter yang tegas, keras, dan kuat tapi mereka punya kelemahan fatal yang bisa dimanfaatkan. XD Aku tak mau munafik, selama ini aku selalu berpihak pada karakter antagonis. Aku benci sekali dengan karakter protagonis yang seolah-olah kalau dunia ngga ada dia, dunia ini bakalan hancur. Karakter sok-sok baik tapi dia lemah, aku benci sekali. Karena sebenarnya sisi jahat itu lebih menarik ditulis. Wkwkwk /apa ini/

  1. Name your own favorite fiction(s) and the reason why?

My own fav fiction is…… (mikir lama, ditinggal ke kamar mandi, maenan hp dulu, buka Twitter, mikir lagi, di tinggal ibadah umroh, masih mikir). Entahlah, ada atau tidak tapi semua tulisanku, aku nggap berharga. T_T aku tak rela mereka diambil dariku meski aku sudah menulis sebanyak ratusan judul.

  1. It might sound narcistic, but what’s something special from your writing?

Nyaris tak ada! Serius! Tapi aku suka tipikal tulisanku yang sarkastik dan tak bertele-tele. Lol XD

  1. Aspects you still feel lacking?

Aku gak bisa membangun karakter yang unik. TOLONG! Dan aku kesulitan menulis project ber-chapter. Aku punya banyak judul tapi banyak juga yang belum tamat. Haha XD

  1. Biggest challenge you’ve ever encountered when writing something?

Aku pernah mencoba menulis sience fic. And dem! Rupanya otakku kurang cerdas bikin karakter orang pinter XD lalu pada akhirnya, fiksi ku itu masih mengendap di draft, entah kapan aku publish XD

  1. About your writing, what do you want to accomplish next?

Pengen bikin novel sebenarnya. Entah nantinya aku kirimkan ke penerbit atau aku jadikan arsip pribadi saja 🙂

  1. What is something you usually avoid when writing?

Aku adalah tukang typo professional. Aku sering menghindari diksi yang kurang awam karena takut malah salah makna jadinya. Haha. Sok sok-an nulis dengan diksi keren tapi maksudnya malah ngga ada yang tahu kan apalah maksud dari semua ini? /dor/

  1. What is something you really want to improve from your writing?

Main diksi yang unik. :’) ya, itu… Aku pengen bisa menulis sekeren Tere Liye dengan diksi-diksinya yang ditempatkan pada situasi tak terduga.

  1. Do you have other interest aside from writing? And reasons why?

Aku suka…. Aku suka apa ya? -_- Aku suka traveling. Lol tapi sayangnya waktu dan budget datang dan pergi pada waktu yang berbeda. Cerita selesai.

  1. If you have ability to master one skill in one night, what skill will you choose?

Entah kenapa, aku pengen bisa maen piano XD

  1. Protips from you to whomever read this?

Bersyukurlah kalian yang sudah menemukan passion. Todak semua hobby adalah sebuah passion, tapi passion itu sendiri adalah sebuah hobby. <– apalah ini. Aku gak ahli dalam hal beginian, jadi bolehkah saya akhiri saja? XD

Oke, karena peraturan challenge ini mengharuskan nge-tag 10 penulis lain, kini giliran Nanairu, Apreelkwon, Ayanuriska, Zulaipatnam,  tifaahand, Lunar kecil, Hangukffindo

Sorry, Cuma bisa ngetag itu. Bingung mau ngetag sapa lagi karena sepertinya semuanya udah pada kena tag XD. Kamu kamu kamu yang kena tag, saja tunggu postingan-nya :*

Regards, ilachan

 

7 thoughts on “Twenty Things About Ilachan

  1. Well, aku selalu ngerasa Kak ila itu shine with her darkside (?), I mean you have cool dark-sided character, juga seperti the outcast but root deeply to the main character kayak dalang yang bisa ngatur cerita sesuka dia. Dan paling suka dengan sarcasm character dalam cerita. Indeed because you’re unique.
    Do you enjoy for being alone(not lonely)? 😅

Tell me

