[Writing Prompt] Madness

madness

100 Challenge Writing Prompts:
Madness – 
Excuses series
Baekhyun – Slice of Life – Ficlet  – G

Related:
Excuses -> Game -> Shades of Grey -> Seing Red

Kelainan mental adalah gangguan psikologis yang bisa diderita oleh siapapun di segala usia. Orang yang memiliki kelainan mental ini pada umumnya mengalami gejala-gejala aneh seperti tiba-tiba marah tanpa sebab, tertawa sendiri, lalu kemudian bermuka masam secara mendadak bahkan setelah beberapa saat menghabiskan es krim satu mug. Itulah yang Sehun pikirkan ketika ia melihat Baekhyun.

Ya, Baekhyun pasti sudah gila.

Sebenarnya yang Baekhyun lakukan terlihat cukup normal. Saat ini dirinya sedang berada di ruang makan, mengamati sesuatu di laptop-nya dengan earphone yang menyumbat lubang telinganya sambil menikmati es krim tak ber-tuan yang ia dapat dari kulkas bersama Sehun yang sedang mengaduk-aduk semangkok ramen di seberang meja. Beberapa menit keheningan berlalu dan hanya terdengar suara mie dan kuah panasnya yang Sehun sedot.

Lalu tak lama kemudian Baekhyun berdecak keras. Decakannya memang tak sukses mengalihkan perhatian Sehun dari mangkuk ramen-nya, tapi cukup mengganggu telinganya. Sehun melanjutkan makannya, nyaris tak peduli.

Lalu Baekhyun mengumpat pelan, namun cukup keras hingga sampai di telinga Sehun. Pria muda itu melirik kakaknya yang kini mengerutkan dahi sambil masih mengamati sesuatu di laptop-nya, bahkan dia sudah tidak peduli kalau es krim-nya sudah meleleh di gelasnya. Baekhyun pasti sedang melakukan sesuatu hal yang serius. Dia mungkin sedang membaca berita tentang perekonomian Korea yang sedang menurun atau kasus korupsi yang sedang hangat dibicarakan di berbagai media. Atau mungkin Baekhyun sedang membaca berita tentang skandal yang menyangkut namanya atau semacamnya. Atau paling tidak, dia mungkin saja sedang membaca salah satu artikel di forum tentang tips dan trik cara mengalahkan tim LOL ter kuat serta karakter LOL apa yang paling cocok dengan kepribadianmu atau hal-hal yang menyangkut tentang game LOL. Ya, mungkin saja itu yang membuat Baekhyun mengerutkan dahi, karena Gamer Byun adalah salah satu sisi dari Baekhyun yang Sehun lihat bisa berubah sangat serius. Intinya, Baekhyun tidak ingin diganggu. Itulah yang Sehun pikirkan, dan itulah kenapa ia kembali melanjutkan santapan-nya mencoba mengabaikan Baekhyun.

Tak berselang lama, orang lain yang ada di seberang meja Sehun tertawa. Bukan tipikal tawa pendek yang biasanya ia dengar setelah menanggapi humor kering, tapi tipikal tawa yang biasanya Baekhyun lakukan setelah ia mendengar lelucon dari Chanyeol yang super lucu. Dia tampak senang. Ah, mungkin saja Baekhyun tidak sedang membaca berita atau membaca artikel di salah satu forum tentang game LOL, melainkan sedang menonton salah satu acara komedi dari YouTube. Ya, itu bisa saja terjadi karena Baekhyun terus saja tersenyum dan sesekali tertawa ringan beruntun setelahnya. Kira-kira acara komedi apa yang Baekhyun tonton? Tempo hari ia menunjukkan salah satu video acara komedi kepada Sehun dan sukses membuat perutnya sakit karena tawa hebat yang ia derita. Harus Sehun akui, Baekhyun memang punya selera humor yang baik. Jika ada salah satu video YouTube yang sukses membuatnya tertawa, itu berarti video lucu itu layak sekali untuk ditonton. Ya, Sehun akan meminta video itu setelah mangkok ramen-nya bersih.

Namun tampaknya yang Baekhyun lihat bukanlah video acara komedi, karena beberapa saat setelah ia mengeluarkan tawa yang keras ia mulai tertawa hambar lalu terdiam agak lama sebelum akhirnya mengumpat lagi, lebih keras dari sebelumnya. Sehun mengangkat wajahnya dari mangkuk setelah ia mendengar umpatan Baekhyun yang bertubi. Pemuda itu tampak tiba-tiba gusar di tempat duduknya hingga ingin menendang kaki meja. Sehun yang menyaksikan kejadian aneh ini hanya bisa tertegun, sama sekali mengabaikan beberapa helai ramen yang menggantung di mulutnya. Sebenarnya apa yang sedang Baekhyun lakukan hingga membuat dirinya yang tadi tampak tenang kini memiliki perubahan mood yang drastis? Tadi mereka hanya diam, lalu kemudian dia mengumpat seolah sedang jengkel, lalu dia tertawa seolah dia sedang senang dan sekarang dia tiba-tiba kesal dan mengumpat lagi?

Hyung, apa yang…”

Belum genap Sehun mengucapkan kalimatnya, Baekhyun sudah membuatnya kaget hingga membuatnya tersedak kuah ramen. Bagaimana tidak? Pemuda bermarga Byun itu tiba-tiba berdiri dari kursinya lantas melempar earphone yang menyumbat kedua telinganya ke atas meja. Ia beberapa saat menghabiskan waktunya dengan menghela napas panjang sambil menyisir rambutnya ke belakang yang malah membuatnya tampak berantakan. Sehun pikir beberapa saat kemudian Baekhyun akan bercerita panjang tentang sesatu yang ia tonton dari laptop. Tapi tidak. Ia justru menggebrak meja dengan kedua tangannya yang masing-masing mendarat di sisi laptopnya yang terbuka. Sehun pikir Baekhyun mau memukul laptopnya namun ternyata–dugaannya benar.

Baekhyun memukul laptopnya menutup lantas menendang kursinya minggir dan kemudian menghilang dari ruang makan. Ruangan itu kembali hening, lalu Sehun mendengar suara pintu depan dibanting. Baekhyun pergi entah kemana.

Sumpit yang tadi ada di sela jari Sehun kini tergeletak terabaikan disamping mangkuk ramen yang kini hanya tinggal kuah. Sehun yang diburu rasa penasaran tak bisa menahan diri untuk melihat kegilaan apa yang tersimpan di laptop Baekhyun, hingga membuat pemiliknya mengalami gangguan psikologi. Sehun sedikit takut sebenarnya. Tapi terlambat, rasa penasaran-nya sudah memakan habis rasa takutnya.

Pelan-pelan Sehun membuka laptop Baekhyun, seolah-olah ia takut layarnya akan lepas. Kemudian telunjuknya mengarahkan kursor ke icon akun Baekhyun yang baru saja ia gunakan. Berutungnya, laptop Baekhyun hanya pada mode sleep sehingga Sehun bisa melihat jejak Baekhyun tanpa kesulitan. Bola matanya menemukan hal yang menarik. Jadi inikah yang membuat Baekhyun sinting?

Sehun tertawa pendek dan menekan tombol play dari video YouTube yang terakhir Baekhyun tonton. Intro musik video itu terdengar familiar dan menampilkan gambar wajah seseorang yang Sehun kenal. Harusnya dengan melihat judulnya saja Sehun sudah tahu apa isinya.

[Fancam] Red Velvet Irene – Russian Roulette KPOP FANCAMㅣM COUNTDOWN 20160908 EP.492

Rasa penasaran Sehun kini terjawab sudah. Harusnya dia tahu apa faktor nomer satu yang bisa membuat Baekhyun kehilangan kewarasannya. Dan harusnya Sehun tak lagi terheran-heran hingga tersedak kuah ramen. Hah, bahkan tenggorokannya masih terasa panas gara-gara tadi.

-fin-

Ini adalah bagian dari mini series Excuse. memang ceritanya ringan, tapi semoga saja ini bisa menjadi awal mula penyedap aku memulai series ini lagi. haha XD
Dan bukankah Baekhyun benar? siapa coba yang gak bisa menahan umpatnya ketika lihat video ini?

Iklan

8 thoughts on “[Writing Prompt] Madness

  1. Salam kenal ya thor… 🙂 aku reader baru di sini 🙂

    Jadi ini ceritanya mereka tuh artis ya??
    Aku suka 🙂 🙂
    Good!!! 😉

  2. I FEEL YOU BAEK! I FEEL YOU!! 😂😂 Irene jangan malah malah mulu sama Baek, tp ya emang Baekhyun ngebingungin orang sih ya. Aku aja sampek gemes sendiri pen jambak rambut. Ohya, maaf nih Kak akunya cuma ninggalin cicuitan di chapter ini instead dr seri pertama. Tbh ya Kak, genre real life gini demen bgt dah aku. Daaaan daaaaaaan, akunya pernah punya ide kek gini juga, I mean the part when BaekRene go public dan Irene dibash ga hanya dari fansnya Baek tp juga fansnya Tae. Kalo keseluruhan cerita, bedalah yaaa. Punyanya Kakak mah suka mainin pikiran orang 😂 So far, this is one of stories of yours i love the most. Keep writing and sharing your beautiful story dear 😚

Tell me

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s