Status
17

Singkat cerita, aku sibuk. *Plok

Aku adalah manusia berumur dua puluhan yang punya tanggung jawab baru karena menyandang predikat “Young Adult”. Banyak yang aku lakukan, prioritas dan segala hal-hal wajib dan menuntut akhirnya membuatku sedikit melupakan hobi menulisku.

Sekali dua kali aku mempunyai keputusan untuk berhenti menulis dan melakukan sesuatu yang lebih “penting” lainnya. Lalu saya teringat bagaimana saya berusaha membangun blog kecil ini dan akhirnya dikenal sebagai blog Iruza Izate, gudangnya ff Baekhyun dan coretan sampah lainnya.

Dengan berbagai pertimbangan, akhirnya aku tetap membiarkan blog ku terbuka dan bisa diakses oleh setiap orang, dengan harapan semoga tulisanku tidak ada yang mencurinya meski tanpa aku awasi. Yeah, sekali dua kali aku masih menulis beberapa cerita Writing Prompt pendek dan beberapa curhatan gak jelas, hanya untuk memberitahukan kepada pembaca bahwa aku masih hidup dan masih mengawasi blog kecil ini dari jauh.

Lalu, ada salah satu FF series ku yang menurutku menapati peringkat 1 sebagai “high demand” tapi gak pernah aku update. Terahir aku share chapter lima sudah tiga tahun yang lalu. Lama sekali bukan?

Aku membaca komentarnya. satu persatu. meski aku tidak membalas semuanya, aku tahu apa yang sebagaian besar pembaca minta : Melanjutkan Smartass Project

Jadi, masihkah ada yang menunggu series itu?

Aku tahu itu cerita sudah sejak jaman prasejarah. aku kira sudah banyak yang lupa. jadi aku ingin bertanya: Jika Smartass Project aku lanjutkan apakah masih ada yang mau membacanya?

Iklan
Status
8

Ingin rasanya aku kembali. Aku rindu.
Tolong tunggu aku kembali.

Sebentar lagi…

Status
6

Aku baru menyadari, alasan terbesar writing block bukanlah karena kehabisan ide, cerita sumbang, atau malas. Tetapi, bagaimana cara menulis tanpa peduli hasil tulisannya nanti seperti apa, tanpa peduli kritikan yang muncul nanti seperti apa, dan tanpa peduli ekspektasi tinggi dari pembaca. Aku merindukan cara menulis yang masa bodoh seperti itu. Dan, yah. Itulah kenapa serial ber-chapter ku selalu stuck di tengah jalan bahkan sebagian besar aku tarik kembali.

Mari tertawa hambar bersamaku.

Hahahaha

Adakah saran? Adakah orang lain yang mengalami hal sama seperti diriku?

 

Status
2

Tahukah kamu, menulis tulisan apa yang paling sulit? Ya, menulis sesuatu yang berguna, yang bermanfaat, yang membuat kita semua senang. Bisakah kamu?

Status
9

Ada tiga tipe tulisan:

  1. Cerita sederhana dengan diksi yang fantastis.
  2. Diksi sederhana dengan cerita yang imajinatif.
  3. Tulisanku, tulisan yang mengambang di keduanya, Ironis.